Tempat Indah yang Harus Dikunjungi Ketika Traveling

Twilight di India

Setiap foto India yang saya posting sangat berarti bagi saya. Saya mengambil bidikan ini di puncak Spice Market di Old Delhi. Saya dan backpacker tampan menghabiskan satu jam di sini, 360 view di sini luar biasa.

Kami bisa melihat seluruh pasar dari atas dan pemandangan Delhi sangat menakjubkanCerita dikit ya, real keadaanya di fort ini gak ada penerangan sama sekali, cuma ngandelin cahaya di bawah & sedikit warna dari momen sunset. Pas Aku capture masih tajem & warna sunset-nya keluar banget kayak gini.

Ada banyak Fitur canggih Oppo R17 Pro! Selain kamera mode night-nya yang bisa diandalkan saat mlm, ada teknologi super VOOC yang berguna bgt saat travelling, Bener” awet banget kalo dipake foto semaleman & gak perlu lagi nunggu berjam-jam pas charging! Intinya yg suka traveling & suka sama suasana malem, gak perlu ribet bawa kamera berat – berat.

Fushimi Inari Jepang

Saya sangat merindukan negara Jepang. Segala sesuatu yang ada di negara tersebut sangatlah mengagumkan sekali. Saya berencana untuk kembali ke Jepang tahun ini untuk makan sushi dan takoyaki.

Bagi yang berencana ke Fushimi Inari, saranku mending stay di sekitar sini, jangan di Kyoto. Karena harus naik kereta lagi. Percaya deh, sepagi apapun kalian berangkat naik kereta, kalo nginep di pusat kota Kyoto pas sampe sini at least jam setengah 7, kalo jalannya lambat ya jam 7.

Jangan kaget, walaupun sepagi itu sampenya, antrian fotonya udah kayak pasar, kalo dateng jam 8 pagi, monmaap latarnya cuma muka” orang berseliweran.

Ubud Bali

Salah satu tempat favorit saya untuk berjalan berkeliling di sore hari adalah sawah yang terletak di Tegalalang. Cuaca di Bali lagi bikin gak mood foto ya. Entaran hujan, entaran panas.

Pas lagi males keluar rumah, eh dua hari kemarin sunset di Bali malah bagus banget. Kalo temen-temen di luar Bali, keadaan cuaca gimana? Pengen angkat tas kamera, jalan-jalan hunting foto, tapi bingung mau kemana.

Hambatan dalam Menggapai Mimpi dapat Dilewati

Hanya seorang pecinta jalan-jalan dan penikmat alam yang terkadang menyadari kalau dia hanyalah segumpalan pasir kecil atau butiran debu ditengah buasnya alam. Sangat mencintai dan selalu merindukan perjalanan bersama teman-temannya. Terkadang sangat menikmati masa-masa luntang lantung diperjalanan, lupa mandi karena tergesa-gesa hampir ketinggalan kereta dan pesawat, ngakak bareng sahabat seperjalanan ditengah lelahnya pendakian, kehabisan uang pas lagi jalan dan berbagai kisah pilu selama perjalanan.

Alhamdulillah kali ini dapat mengobati kangen ketinggian di Puncak Ciremai. Dan bersyukur banget rasanya Ciremai kali ini lebih ramah daripada dua tahun yang lalu yang bikin kapok naik kesini lagi pas musim hujan gede. Kebayang kan rasanya ngedaki trek Ciremai pas lagi hujan? Yang lagi pada mau naik gunung sekali lagi stay safe ya!

Momen berharga yang tidak bernilai salah satunya adalah bisa hiking bersama teman – teman. Apalagi temen yang udah jarang bisa diajak ngumpul karena jarak. Berbagi suka duka selama perjalanan, ngetawain temen yang jatoh, kehujanan, kedinginan dan macem-macem kejadian yang gak bakalan bisa dilupain.

Bersyukur rasanya weekend ini dikasih lagi kesempatan ngedaki dadakan bareng temen yang udah lama gak ketemu. Dan makin bersyukur ketika alam merestui perjalanan kali ini. Untuk beberapa orang, masih ada yang sangat ingin sekali bepergian seperti traveling bebas dan juga mendaki gunung namun banyak hambatan – hambatan yang ada.

Beberapa contoh faktor yang tidak memungkinkan adalah tidak mendapatkan izin orang tua, tidak mengerti harus mulai mendaki dari mana, ada rasa ketakutan karena belum pernah melakukan hal tersebut. Namun jangan khawatir, segala kegundahan tersebut dapat terselesaikan.

Caranya sangat mudah sekali jika anda benar – benar ingin pergi traveling, anda hanya harus mencatat kemungkinan atau hambatan yang membuat anda sampai sekarang belum bisa mendaki. Setelah itu cari solusi dari masing – masing poin tersebut.

Selamat datang musim hujan. Selamat datang musim pendakian basah-basahan. Musim pendakian yang lebih menantang dan seru karena pasti lebih banyak momen tak terduganya ditengah perjalanan. Yang pengen ngedaki persiapkan lebih matang ya peralatannya biar tetep aman!

Pekerjaan Selaras dengan Passion Adalah Hal Terbaik

Perjalanan ke Bajo bagi gue selalu ngasih banyak cerita dan kesan baru. Apalagi kali ini, momen spesial ketika bisa ketemu dan ngetrip bareng nemenin ayla dimitri dan temen-temen. 5 hari bareng mulai dari gue yang ngobrol malu-malu sampai gue yg malu-maluin depan mereka. Perjalanan kali ini diisi cerita dengan trekking naik bukit seharian, snorkeling sampe gosong, sampe “nyobain” gilanya Sofi dari Aimere yang hampir bikin satu kapal oleng. Banyak cerita dari perjalanan kali ini.

Last sunset in Bajo. Yang paling dikangenin dari Bajo adalah momen golden sunsetnya yang selalu cakep. Dan Paradise bar ini jadi spot sunset yg paling cakep buat nikmatin sunset menurut gue di Bajo. The famous solo tree at Rinca Island. Yang pernah ke Rinca dan trekking keatas bukitnya pasti familiar banget ama spot ini, spot yg dicari orang-orang buat foto di solo tree ini. Biarpun panas, tapi viewnya cakep banget dari atas bukit ini.

Melihat sunset di Gili Lawa tidak pernah mengecewakan sama sekali. Salah satu spot paling favorit gue di Kepulauan Komodo adalah Gili Lawa, karena di pulau ini kita bisa nikmatin dua momen sekaligus dengan spot yang berbeda, dan dua-duanya gak boleh dilewatin sama sekali, cakep banget!

Berapa kalipun mengunjungi pulau ini rasanya tidak akan pernah bosan deh! Salah satu must visit spot selama di Kepulauan Komodo, karena di Pulau Rinca kita bisa ngeliat hewan Komodo di habitat aslinya langsung. Dan spot cantik dibukit ini gak boleh dilewatin banget! Capeknya trekking kebayar dengan viewnya. Pokoknya bagi yang pengen liburan, labuan bajo adalah salah satu opsi yang wajib dikunjungi deh!

Yang paling seru adalah ketika kerjaan kita itu selaras dengan passion ya. Ngejalanin kerjaan yang sekaligus juga hobby ini ada suka dukanya, tapi lebih banyak sukanya sih. Bagian paling favorit adalah ketika bertemu teman baru, bertukar cerita dan pengalaman dengan mereka. Kalau dukanya? Disimpen dalam hati aja haha.

Perjalanan ke Turki dan Norwegia yang Menyenangkan

Highlight dari perjalanan sebulan ini menurut gue adalah cappadocia dengan hot air balloonnya. Gak bisa dilupain banget gimana rasany nikmatin sunrise dari ketinggian pas balon udara itu terbang sama pagi-pagi sunrise di rooftop sultan cave suites. Ditambah lagi perjalanan random keliling area cappadocia baik motor sewaan yg rada butut itu, tapi serunya minta ampun, bisa liat Cappadocia dari berbagai sisi. Kalau ditanya mau balik lagi? Pastinya IYAAAA BANGET! Nggak bosen dan nggak cukup sekali doang kayaknya kesana. Yg ke Turkey wajib banget banget banget masukin Cappadocia sbg destinasi dan kudu nyoba hot air balloonnya, nabung dikit gapapalah untuk pengalaman yg paling berkesan seumur hidup!

Flåm, the village itself is very small, with just a few small houses, hotels and eateries shop to cater to the cruise ships. If visiting for just one day as I did, I would suggest some sturdy walking around to find great views around the village. Kalau kalian berencana ngambil Norway in a nutshell tour, gue rekomen banget untuk tinggal 1 malam disini, ngerasain peacefulnya desa kecil yang mungkin penghuninya ini ga nyampe dari 500 orang ini.

Bergen itu……. dinginnya gak nahan, kebangetan. Ditambah lagi cuacanya yang berubah-rubah nggak jelas. Tapi Bergen tetep cantik kok, pesonanya bikin gue pengen explore lebih lama. Jadi, Bergen itu mirip-mirip lah sama….. kamu.

Naeroyfjord, one of fjords we can see during fjords cruising while Norway in a nutsheel tour. The landscapes here are just amazing. You’re surrounded by so many shades of green and red wooden buildings along the waterfront like in this photo. Gue selama cruising gak berenti ngucap syukur dan mengagumi keindahan alam ciptaan Tuhan ini. Bagusss banget, apalagi ketika ngeliat fjord disini yg diselimutin kabut tipis-tipis tuh bagusnya minta ampun. Dan disepanjang fjords disini kita bisa ngeliat air terjun, rumah-rumah di desa kecil dan berbagai lanskap cantik lainnya. Pokoknya wajib banget ngambil Norway in a nutshell tour ini.

Rahasia Travelling Berbulan – Bulan

Selamaaaaat Siang! Semoga hari ini selalu menyenangkan, dan selalu semangat ya!

Min kok sekarang banyak post random? Pengen banget posting Spot dan Kuliner nih Guys, tapi karena sekarang lagi jadwalnya Devmin membahas Alor, nah nunggu Devmin aja deh ya.

Nah, mending sharing nih. Banyak yang nanya ke Line Yudmin dan Devmin nih. Pertanyaan yang cukup umum adalah “Apa sih Kak, rasanya jalan berbulan-bulan sendirian gitu?” . Nah Yudmin akan menjawab pertanyaan dari teman-teman. Nanti mungkin Devmin akan bantu jawab, sekarang doi lagi nggak ada signal.

Rasanya jalan-jalan berbulan-bulan sendirian itu campur aduk. Dari senang, sedih, asam, pait, capek, kangen, nano-nano pokoknya. Ada disaat kamu merasa beruntung banget, tapi kadang ada saatnya kamu merasa “kok hari ini sial melulu yak?” .

Awalnya, jujur merasa sedikit pesimis. Apakah bisa saya meninggalkan rumah dalam waktu lama? Apakah saya akan masih punya umur untuk pulang? Apakah saya bisa mendapatkan “sesuatu” yang saya cari selama perjalanan saya?

Biasanya, perjalanan panjang mengusung suatu “misi” pribadi. Yudmin dan Devmin memiliki “misi” pribadi masing2 yang berupa alasan kenapa kita melakukan perjalanan panjang itu. Bisa dibilang jarang orang yang melakukan perjalanan panjang berbulan-bulan hanya untuk refreshing, karena sebenernya refreshing sebenarnya dengan liburan 1 minggu sudah cukup.

Jadi dengan adanya “misi” pribadi, makanya kenapa kami bisa dibilang nekat melakukan hal diluar zona nyaman kami. Dengan melakukan sesuatu hal diluar zona nyaman, ya temen-teman pasti tau efeknya. Ya itu Nano-nano yang tadi.

Jadi buat teman-teman yang ingin melakukan perjalanan panjang, coba dipikir apa yang akan kamu lakukan nantinya? Apa punya “misi” yang harus kamu kerjakan? Kira-kira apa yang akan kamu harapkan setelah perjalanan kamu usai? Karena perjalanan panjang bukan hanya sekedar refreshing, apalagi kamu jalan sendirian, bakalan menguji fisik dan mental kamu.

Menurut kamu, kira2 butuh apa lagi selain persiapan mentalfisik, doa, dan “misi” untuk melakukan perjalanan panjang? Drop komennya ya 🙂

Awal Mula Sejarah Dari MENARA TOWER EIFFEL

Pada tahun 1885 untuk merayakan peringatan 100 Tahun Revolusi Prancis dan kelahiran demokrasi Prancis, Pemerintahan Prancis mengingikan suatu monumen memorial yang sangat mengesankan bagi negara-nya. Pemerintahan Prancis membuat sebuah kompetisi desain bagi para desain dan arsitektur terhebat yang ada di Prancis dan akhir nya setelah memilih ratusan desain proposal  yang ada pemerintahan Prancis membentuk suatu Komisaris desain untuk memilih desain yang mengesankan bagi negera nya, terpilih lah desain dari orang yang bernama Gustave Eiffel.

source; theculturetrip

Terpilih nya Gustave Eiffel menyingkirkan kurang lebih 300 kompetitor yang mengikuti kompetisi tersebut tidak hanya itu terjadi kontroversial di dalam nya karena membangun sebuah Menara Eiffel tidak lah mudah dan di bangun dari perhitungan matematika yang sulit belum lagi tentang keselamatan Menara tersebut , meskipun di desain dengan banyak pagar karena bangunan tersebut dibangun sangat tinggi sehingga mengalahkan ikonik landmark atau bangunan khas Prancis  lain nya seperti  Arc de Triomphe dan Notre Dame.

Untuk membangun menara tersebut, dibutuhkan setidaknya 2,5 juta paku yang dirakit secara termal dengan  7.300 ton besi. Untuk melindungi menara dari elemen-elemen tersebut, para pekerja mengecat setiap inci struktur bangunan-nya yang membutuhkan 60 ton cat dan Menara ini telah dicat ulang 18 kali

Selama Hampir tiga tahun untuk membangun Menara Eiffel, setidaknya dibutuhkan tiga ratus orang lebih untuk membanguan sebuah menara yang sangat terkenal di dunia saat ini. Namun Menara Eiffel hampir di hancurkan pada tahun 1909, karena alasan tertentu tetapi karena ada nya oprasional milter di saat itu Menara Eiffel batal untuk di hancurkan karena kegunaan Antena militer bahkan selama Perang Dunia I menara ini dirancang untuk menangkap mata-mata maupun musuh, Pada tahun 1910, kota Paris memperbarui konsesi Eiffel untuk menara karena kegunaan struktur sebagai pemancar telegraf nirkabel.

Militer Prancis memanfaatkan Eiffel sebagai sarana berkomunikasi dengan sekutu di Samudra Atlantik dan mengorek informasi ataupun  pesan-pesan musuh selama Perang Dunia I. Menara Eiffel sampai sekarang masih berfungsi bagi lebih dari 120 antena untuk menyiarkan sinyal radio dan televisi di seluruh kota Prancis.

Legenda Kastil Chillon, Kastil Dengan Kisah Kelam Tentang Penyihir

Kastil Chillon merupakan kastil yang berdiri sejak abad 12 lalu. Kastil yang satu ini berdiri kokoh di Danau Jenewa dan memiliki kisah yang kelam.

Jika dilihat dari bagian luar, bangunan ini memang terlihat seperti kastil di negeri dongeng yang begitu indah dah megah. Kastil Chillon hingga saat ini masih dirawat dengan baik oleh pemerintah setempat. Dibalik kemegahan kastil ini, ada kisah kelam mengenai penyihir yang dipercaya oleh masyarakat sekitar.

Jika kita masuk kedalam bangunan ini, kita bisa menemukan beragam jenis perabotan dan perlengkapan yang dulunya digunakan pada abad 12. Mulai dari perabotan rumah tangga hingga peti penyimpanan yang masih sangat original.

Selain benda-benda rumah tangga, kalian juga bisa melihat banyaknya baju jirah para prajurit kastil yang dipajang disini. Meski memiliki keindahan yang luar biasa, ternyata kastil Chillon dulunya digunakan untuk mengeksekusi mati orang-orang yang diduga sebagai penyihir.

Di abad 12 lalu, kehadiran penyihir dianggap sebagai hal yang menyesatkan. Hukuman mati merupakan hukuman yang mutlak dijatuhkan bagi siapa saja yang terindikasi melakukan praktir sihir. Biasanya para penyihir akan diikat dan dibakar hidup-hidup hingga meninggal dunia.

Cerita yang gelap dan kelam ini terlukiskan di sudut-sudut kastil, dimana banyak ukuran dan gambar yang menunjukkan penyihir yang sedang dibakar. Meski banyak cerita yang simpang siur mengenai kastil Chillon, hingga saat ini kebenaran cerita tersebut masih dipertanyakan dan menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan.

Jika kalian berkunjung kesini, kalian juga bisa menikmati indahnya danau Jenewa yang sangat mempesona. Sangking indahnya, banyak yang mengatakan danau ini sebagai lukisan dari Tuhan.